Jumat, 27 April 2012

Waiter & uang tips

       Jadi waiter di cafe/restoran memang asyik tapi juga kadang menjengkelkan.Sering di jumpa ada customer yang baik dan ada pula yang wataknya pemarah.Namun bagaimana pun watak customer,kita senantiasa harus senyum dan melayanya dengan baik.Walaupun memang kadang hati ni sakit karena kena marah customer yang komplain.Biasanya customer komplainya makanan/minuman lambat sampai,makanan asin,air kurang panas,terlalu manis dsb.Pasti yang kena marah waiter meskipun yang buat makanan/minuman bukan waiter.Ya,itulah resiko jadi waiter.Intinya kita harus kerja sama dengan semua staff supaya makanan dan minum jelas sedap,dan cepat sampai ke customer supaya tak ada komplain.
     Selain itu kita perlu menawarkan beberapa menu makanan/minuman yang spesial di cafe/restoran.Intinya kita promo lah,yang ini sedap,yang itu banyak orang makan dsb,supaya custemer  tidak bingung dalam memilih menu makanan dan merasa senang dengan pelayanan kita.Dan yang terpenting lagi kita harus senantiasa 3 S yaitu : Senyum,Sapa,Sopan.
Supaya customer merasa senang denga pelayanan kita.Sebab dengan begitu customer kadang kala akan memberi uang tips buat kita.Lumayan kan buat kita jajan atau pun di simpan.
   Itulah sedikit pengalaman saya bekerja di sebuah Cafe di malaysia ada enaknya dan ada susahnya,namanya juga kerja!!!Tapi insya Allah dengan semangat kerja keras mudah-mudahan itu semua bisa terlewati sampai nanti habis kontrak,amin,,,,,,,

2 komentar:

  1. Amiiiiinn mudah mudahan.
    semoga perjuangan hidup di negri orang bisa bermangpaat untuk masa depan'

    BalasHapus
  2. ok,kawan.smga kita smua sukses,,,

    BalasHapus